Wow!… Pajero Sport Dipakai Untuk Membajak Sawah, Lihat Videonya!

(foto: youtube)

MEDANSATU.COM, India – Sejumlah petani kaya di daerah ini menggunakan mobil mewahnya untuk membajak sawah. Video aksi para petani menggunakan kendaraan roda empat mengolah areal pertanian itu pun viral di media sosial (medsos).

Seperti dilihat hari ini, Senin (5/6/2017), sejumlah petani dalam video yang trending di Youtube dan WhatsApp itu menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Prado dan Toyota Innova untuk membajak sawah mereka.

Mobil-mobil mengkilap itupun dalam sekejap berkubang lumpur, namun sebanding dengan areal sawah yang selesai dibajak dan siap ditanami padi.

Di antara mobil tersebut, Mitsubishi Montero atau yang lebih dikenal Mitsubishi Pajero benar-benar tangguh di berbagai Medan, tidak terkecuali di sawah. Para petani menggunakan Pajero untuk membajak sawah dengan alasan lebih nyaman saat cuaca panas.

Untuk membajak sawahnya, petani yang juga memiliki Toyota Land Cruiser dan Toyota Fortuner ini, mengikat alat bajaknya di bagian belakang mobil, dan kemudian mobil berputar-putar di area persawahan hingga selesai.

Pekerjaan ini memang cukup mudah bagi Pajero, pasalnya dengan mesin diesel turbocharged berkapasitas 3.2 liter, dan mampu menghasilkan daya hingga 193 Tk dan torsi 441 Nm membajak sawah bukanlah hal yang sulit.

Selain memiliki tenaga yang cukup tangguh, Mitsubishi Pajero juga memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik untuk sebuah SUV, yaitu 11,5 km/l. Sedangkan untuk berkendara di perkotaan, rata-rata menawarkan sekitar 10 km/l. (hendrix/youtube)

Loading...