Tusuki Pemain Lawan pakai Jarum, Klub Argentina Menang di Final…

(foto: trome.pe)

MEDANSATU.COM, Argentina – Secara mengejutkan tim papan bawah Sport Pacifico menumbangkan tim papan atas Estudiantes 3-2 dalam partai final di Argentina.

Namun akhirnya praktik kotor yang mengantarkan Sport Pacifico memenangkan kejuaraan itu dibongkar sendiri oleh pemainnya tanpa sengaja.

Pengakuan itu disampaikan bek Sport Pacifico, Federico Allende, yang mengaku memakai jarum menusuki pemain lawan yang mendekat.

“Kami sudah tahu harus main kotor lawan mereka dan saya terus-terusan menusuki para penyerang Estudiantes dengan jarum,” kata Allende dalam wawancara kepada Vorterix Radio yang dikutip BBC.

“Pemain-pemain divisi atas tak suka dengan kontak, mereka tak suka jika kami membuang-buang waktu atau bermain kotor. Jadi cara itulah yang harus dilakukan. Sepakbola seperti itu. Sepakbola adalah untuk orang yang cerdik,” imbuhnya.

Juan Otero, penyerang Estudiantes, menyebut Allende memang sudah berulangkali menusuk dirinya denga jarum. Ia pun telah mengeluhkannya kepada wasit dalam pertandingan.

“Saya benar-benar mematikan dirinya. Ia pasti membenci saya,” ujar Allende mengenai perlakuannya kepada Otero.

Setelah mendengar wawancara tersebut, Otero menyebut Allende sebagai “seorang pemain kotor”.

Wawancara Allende itu juga sudah menuai reaksi dari Presiden Pacifico Hector Moncada. Ia berikrar akan mengeluarkan Allende dari klubnya.

“Kami terpukul. Insiden ini sudah mencoreng kerja bagus tim. Saya akan mengeluarkannya dari klub,” ucap Moncada kepada surat kabar Clarin. (sumber: trome/detik)

loading...
Loading...