Ups! Pengendara Motor Ini Coba Suap Kapolres Rp 50 Ribu, Lalu….

Adikson saat mencoba menyuap Kapolres dengan menyelipkan uang Rp 50 ribu. (foto: istimewa/merdeka.com)

MEDANSATU.COM, NTT – Seorang pengendara sepeda motor yang tak memiliki SIM dan kelengkapan surat lainnya mencoba menyuap Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C Nugroho.

Pengendara sepeda motor bernama Adikson tersebut malah meremas selembar uang Rp 50 ribu dan menyelipkannya ke tangan Kapolres. Adikson berharap dengan uang suap tersebut ia bebas dan tak jadi ditilang.

Seperti dilansir merdeka.com, Jumat (16/6/2017), kejadian berawal saat AKBP Anthon pulang kegiatan dari Mapolda NTT. Di perjalanan tak sengaja berpapasan dengan seorang pengendara sepeda motor yang tak menggunakan kelengkapan berkendara di sekitar Jalan Frans Seda, Kota Kupang.

Anthon kemudian memerintahkan sopirnya untuk mengejar sang pengendara sepeda motor tersebut untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Saat dihentikan dan diperiksa, kendaraan tersebut tidak memiliki surat.

Bahkan pengendaranya juga tidak memiliki surat identitas atau KTP maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Lagi balik dari Polda kok dari arah sebelah ada motor protolan, ya saya balik kejar, situasi memungkinkan kita hentikan dan periksa dokumennya, ternyata blas enggak ada identitas termasuk pengemudinya,” katanya.

Saat sedang menjelaskan aturan tentang berlalu lintas yang baik dan benar, Adikson merogoh sakunya lalu meremas uang Rp 50 ribu, dan menyelipkannya ke tangan Anthon.

“Eh kita lagi jelaskan, dia remas uang Rp 50 ribu paksa ke tangan saya untuk terima, saya kaget dan saya buka telapak tangan lebar-lebar, lalu saya menampar dia bersama uang yang dia taruh di tangan saya,” jelasnya.

Diketahui ingin menyuap, Adikson akhirnya ditilang dan diamankan ke kantor Satlantas Polres Kupang Kota. “Perilaku oknum masyarakat seperti ini, berarti tidak sayang polisi, tidak mendidik polisi, sehingga harus kita tindak,” tegasnya. (sumber: merdeka.com)

loading...