Parah!… Anak Jalan Brigjen Katamso Ini Tega Nyolong 4 Kipas Angin Masjid Raya Medan

Devi saat diamankan di sel tahanan Polsek Medan Kota. (medansatu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Medan – Parah!… Parah!… Kelakuan anak Medan yang satu ini sangat parah dan bikin malu. Udah nggak puasa, nyolong pula.

Targetnya pun tak tanggung-tanggung, bernama Devi Hendra (29), ini nekat mencuri di Masjid Raya Al-Mashun, Medan.

Dari masjid bersejarah tersebut, warga Jalan Brigjen Katamso itu mencuri 4 unit kipas angin. Begitu berhasil, 4 kipas angin berukuran besar itu langsung dijualnya.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Senin (19/6/2017) menyebutkan, Devi kepergok salah seorang pengurus masjid bernama Rois, sedang beraksi.

Bukannya kabur saat dipergoki, Devi malah berterus terang kepada Rois bahwa ia mencuri kipas angin tersebut untuk dijual. Meski telah dihalangi, pria itu lalu pergi meninggalkan masjid dengan kipas angin curiannya.

Atas pencurian itu, pengurus BKM Masjid Raya Al Mashun membuat laporan ke Polsek Medan Kota dengan nomor laporan: STPL/261/K/III/2017Polrestabes Mdn/Sek M. Kota. Saat diperiksa, Devi mengaku menjual kipas angin tersebut seharga Rp 25 ribu per unit.

“Tersangka ditangkap hari Sabtu kemarin di Jalan Sisingamangaraja. Setelah ditangkap, tersangka dibawa ke Polsek Medan kota guna pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Medan Kota, Martuasah Tobing, Minggu (18/6/2017).

Hingga kini, Devi masih diperiksa oleh penyidik kepolisian. Dari keterangan Devi, dia menjual kipas angin tersebut teman dan abang kandungnya.

“Kita masih kejar dua orang lainnya yang menadah barang bukti tersebut. Informasi selanjutkan akan kita kabari,” pungkas Kompol Martuasah. (suheri)

loading...
Loading...