7.724 Polisi Amankan Idul Fitri di Sumut, Puncak Arus Mudik H-2…

Gubernur Sumut saat memeriksa barisan pasukan. (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Gelar pasukan Operasi Ramadniya Toba 2017 digelar di Lapangan Merdeka Medan, Senin (19/6/2017). Bertindak sebagai pemimpin upacara, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Sejumlah pejabat hadir di antaranya, Walikota Medan Dzhulmi Eldin, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Leodianto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, dan para kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Tengku Erry dalam arahannya mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait dalam pengamanan arus mudik, lebaran dan arus balik.

Ini agar saat Idul Fitri 1438 H masyarakat aman, tertib dan lancar serta terwujudnya sitkamtibmas, Kamseltibcarlantas yang aman, kondusif dan baik,” katanya.

Dalam Operasi Ramadniya Toba 2017 ini, Polda Sumut mengerahkan Satuan Tugas (Satgas) Polda sebanyak 535 personel dan Satgas Wilayah dari Polres jajaran sebanyak 7.189 personel (total 7.724 personel) dengan jumlah pos pam 108 dan pos yan 33.

“Pelaksanaan Operasi selama 16 (enam belas) hari terhitung mulai tanggal 19 Juni-4 Juli 2017,” tandasnya.

Petugas diminta memberikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan macet, terutama pada puncak arus mudik, yakni pada H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik H+5 Idul Fitri. (mira)

loading...
Loading...