Bantu Angkutan Lebaran, Kemenhub Beri Penghargaan ke Kwarnas Pramuka

Piagam penghargaan Kemenhub untuk Pramuka. (foto: Kwarnas Pramuka)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penghargaan itu diberikan atas peran serta Kwarnas Gerakan Pramuka dalam membantu kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Penghargaan tertanggal 10 Juli 2017 itu ditandatangani Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Demian keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Rabu (12/7/2017).

“Dengan ini diberikan penghargaan kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka atas dukungan sepenuhnya secara aktif dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017. Terimakasih atas dedikasi dan kualitas kerja yang telah diberikan,” demikian bunyi Piagam Penghargaan Kemenhub untuk Kwarnas.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, penghargaan ini untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka yang turun ke jalan melancarkan arus mudik dan arus balik 2017.

Adhyaksa menambahkan, sejak awal lebaran, Pramuka di berbagai daerah ada program takjil gratis, kemudian mengajak belanja anak yatim untuk kebutuhan lebaran, membantu arus mudik, hingga arus balik.

“Terima kasih kepada Kemenhub RI, kepada ribuan anggota Pramuka, Satuan Karya Pramuka, Kwarda, Kwarcab, Kwarran hingga Gugus Depan, Bidang Adimasgana, Saka Bhayangkara, Saka Bakti Husada, dan banyak sekali yang belum saya sebutkan. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kakak-kakak pembina Pramuka, para guru dan para orangtua yang telah merelakan anak-anaknya berpanas-panas di jalan demi membantu masyarakat agar selamat dan mudik dan arus balik lebaran tahun 2017,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kwarnas Gerakan Pramuka melakukan pencanangan program Karya Bakti Lebaran, untuk melancarkan arus mudik dan arus balik Lebaran 2017. Pramuka di seluruh Indonesia turun ke stasiun, terminal, bandara, rumah sakit, pelabuhan, jalan raya dan banyak titik lainnya. (hendrix)