Masuk ke Rumah Kosong, Dapat Rp 400 Juta, Lalu Tidur di Jeruji Besi…

Iptu Martua Manik SH MH didampingi penyidik saat memaparkan teraangka Dedi. (jh siahaan/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Medan – Masuk ke rumah kosong, eh…Dedi Wahyudi alias Yudi Porto (28), warga Jalan Perjuangan Gang Sosial, Tj Sari, Medan Sunggal, ini malah tidur di kantor polisi.

Cemana nggak gitu, yang punya rumah gak rela dan melaporkannya ke Polsek Medan Sunggal. Ya jelas yang punya rumah, Ir Naek P Hutagalung (65), warga Jalan Perjuangan, Kelurahan Tj Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, gak rela.

Lha wong Dedi masuknya diam-diam, pas keluar ia membawa sejumlah barang berharga milik Naek P Hutagalung, tanpa izin, yang nilainya gak tanggung-tanggung.

Selain uang cash Rp 100 juta, Dedi juga menggondol 1 buah tas ransel, 1 unit laptop, 1 buah jam tangan merk Tewi, perhiasan emas dan berlian. Total kerugiannya Rp 400 juta.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Minggu (16/7/2017) menyebutkan, Dedi baru tertangkap kemarin setelah membobol rumah korban pada Minggu 10 Januari 2017. Saat itu korban pulang kampung untuk merayakan tahun baru di rumah orang tuanya di Tarutung, Taput.

Saat korban kembali ke rumah, ia melihat pintu depan rumah korban terbuka dan kunci pintu sudah rusak. Korban pun masuk ke dalam rumah dan melihat pintu kamar depan juga sudah terbuka dan rusak. Setelah dicek, uang tunai dan barang-barang berharga miliknya telah raib.

Loading...