Tes Urine Mendadak, 7 Anggota DPRD Nias Utara Negatif Narkoba, Sisanya…

Suasana tes urine di DPRD Nias Utara. (medansatu.com/zega)

MEDANSATU.COM, Nias Utara – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli melakukan tes urine mendadak terhadap Anggota DPRD Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), tujuh di antaranya dinyatakan negatif narkoba, Senin (17/7/2017). Sisanya?…

Karena tes urine dilakukan mendadak, saat tim BNNK Gunungsitoli tiba di lokasi, 18 anggota DPRD lainnya tidak berada di kantor karena sedang dinas luar. “Dari 25 anggota DPRD Nias Utara, hanya 7 orang yang telah kita tes urine,” ujar Kepala BNNK Gunungsitoli, AKBP Faduhusi Zendrato SH MH.

Tak cuma 7 orang anggota DPRD, seluruh PNS di sekretariat DPRD juga dinyatakan negatif narkoba. “Tujuh anggota dewan dan seluruh PNS di DPRD dari bersih narkoba,” tambahnya.

Terhadap 18 prang anggota DPRD lainnya akan dilakukan tes urine dengan waktu yang tidak ditentukan. “Bagi anggota dewan lain, kita laksanakan dengan waktu yang belum ditentukan atau secara mendadak seperti hari ini,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Nias Utara Drs Foanoita Zai mengapresiasi tindakan BNNK Gunungsitoli yang telah melaksanakan tes urine mendadak bagi anggota DPRD dan para PNS.

“Apa yg dilakukan BNN kita apresiasi, agar wakil rakyat bersih dari narkoba dan menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Menurut Foanoita, ketidakhadiran 18 anggota DPRD lainnya karena alasan kurangnya persiapan, dan sebagian tengah dinas luar daerah. “Saya melihat bahwa kegiatan ini tiba-tiba, sehingga tidak ada persiapan dan sebagian tengah dinas luar,” tandasnya. (zega)

Loading...
Web Analytics