Duh! Cristiano Ronaldo Terancam 7 Tahun Penjara, Ini Daftar Dosanya…

Cristiano Ronaldo. (foto: goal.com)

MEDANSATU.COM, Spanyol – Mega bintang Cristiano Ronaldo terancam 7 tahun penjara. Ini setelah sidang dugaan penggelapan pajak yang dilakukannya mulai digelar. Meski ia merasa tak bersalah sama sekali.

Sidang perdana kasus dugaan penggelapan pajak tersebut digelar pada Senin (31/7/2017) kemarin. Kepada majelis hakim, Ronaldo mengatakan, semua kewajiban membayar pajak telah dilakukannya. Bahkan, sejak menjadi punggawa Manchester United (MU), aktivitas keuangannya selalu terbuka.

Kasus ini mengemuka setelah petugas pajak Spanyol menilai manajemen Ronaldo yang mengurus keuangannya telah menggelapkan pajak dengan skema yang tak terendus, bahkan saat Ronaldo masih bermain di MU pada tahun 2004.

Petugas pajak dan kejaksaan Spanyol mengaku mengantongi sejumlah bukti akurat penggelapan pajak yang dilakukan Ronaldo. Nilainya pun tak tanggung-tanggung, yakni 14,8 juta Euro.

Penggelapan pajak sebesar itu dilakukan selama empat musim terakhir. Tiga dari empat pelanggaran itu bisa didakwa dengan hukuman minimal 2 hingga 6 tahun penjara atau 7 tahun penjara.

Seperti dilansir Atletico Sport, Selasa (1/8/2017), jika terbukti bersalah, Ronaldo harus mendekam di penjara karena kebebasan untuk mendapatkan hukuman percobaan hanya berlaku bagi mereka yang hukumannya di bawah dua tahun penjara.

Namun Ronaldo bisa berusaha mengurangi hukuman itu dengan membuat kesepakatan dengan hakim dan jaksa. Jika Ronaldo mau membayar 14,8 juta Euro ditambah denda dan bunga, maka hukumannya bisa berkurang hingga seperempatnya, alias di bawah dua tahun.

Tapi jika ingin mencapai kesepakatan ini, Ronaldo harus mengaku bersalah, membayar semua biaya, serta harus ‘berkolaborasi’ dengan petugas hukum Spanyol. Deadline untuk membuat keputusan ini adalah 11 Agustus 2017 mendatang. (sumber: atletico sport/bola.net)

Loading...