Beroperasi Tanpa Izin, Ini yang Dilakukan Pemkab Labuhanbatu terhadap Indomaret

Toko Indomaret Jalan Siringo-ringo, Rantauprapat, menurut Pemkab Labuhanbatun beroperasi tanpa izin. (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Tim monitoring Pemkab Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), menemukan sejumlah toko modern di Rantauprapat yang beroperasi tanpa izin. Salah satunya Indomaret di Jalan Sirongo-ringo, Kecamatan Rantau Utara.

Kabag Administrasi Pemerintahan Pemkan Labuhanbatu mengatakan, gerai Indomaret tersebut telah beroperasi sejak setahun lalu, namun saat didatangi tim monitoring, sama sekali tak bisa menunjukkan legalitas usaha.

” Ya benar, hasil yang ditemukan tim menemukan sejumlah pasar modern beroperasi tanpa mengantongi izin. Salah satunya Indomaret di Jalan Siringo-ringo depan klinik, tidak bisa menunjukkan IUTM, izin gangguan (HO), tanda daftar perusahaan (TDP) dan SIUP,” katanya kepada medansatu.com, Sabtu (5/8/2017).

Hasil monitoring tersebut telah mereka samapikan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kadis DPMPTSP) Labuhanbatu, yang dipimpin oleh H Paruhum Daulay dan Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin oleh Haris Nasution.

“Selain kepada bupati, hasil monitoring legalitas perizinan itu juga sudah kita tembuskan atau memberitahukan kepada pihak dinas perizinan dan Satpol PP guna dilakukan tindakan lebih lanjut. Jika beroperasi tanpa izin, sanksi tegasnya bisa ditutup usahanya,” ujarnya.

Sementara Kadis (DPMPTSP) Labuhanbatu, H Paruhum Daulay, saat dikonfirmasi terkait izin pasar modern tersebut mengaku masih banyak pasar modern yang nekat beroperasi tanpa izin.

Loading...
Web Analytics