Ssst!… Nokia 8 Segera Dirilis ke Pasar, Ini Bocoran ‘Jeroannya’

(foto: youtube)

MEDANSATU.COM, Medan – Nokia 8 segera dirilis ke pasar. Penasaran dengan jeroannya? Kabarnya, Nokia 8 akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 atau Android O yang kini masih digodok Google.

Namun, belakangan beredar sebuah bocoran yang menggabungkan smartphone dan sistem operasi mobile masa depan tersebut. Bocoran dimaksud berupa screenshot benchmark Geekbench yang diduga memperlihatkan daftar spesifikasi Nokia 8.

Di dalamnya disebutkan bahwa perangkat yang bersangkutan, bernama ‘Unknown Heart’, menjalankan sistem operasi Android versi 8.0 yang belum ada. Mungkinkah ini berarti Nokia 8 bakal langsung mendapat Android O sejak dari pabrik? Pertanyaan tersebut masih belum bisa dijawab.

Seperti dilansir GSM Arena, Minggu (6/8/2017), perangkat dalam benchmark turut dibekali prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4 GB yang kebetulan sama dengan bocoran spesifikasi Nokia 8 yang beredar sebelumnya.

Bukan tidak mungkin bahwa Nokia 8 akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android O. Tahun lalu, LG V20 menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android 7.0 Nougat sejak dari pabrik setelah OS itu resmi dirilis pada Agustus 2016.

Boleh jadi pula Android 8.0 akan sudah difinalisasi saat HMD Global sekalu pemegang lisensi merek Nokia 8 meresmikan kehadirannya pada 16 Agustus mendatang. (sumber: GSM Arena/kompas tekno)

loading...
Loading...