Ngerinya Kecelakaan Maut Bus Calon Haji Madina, Sejumlah Polisi Lompat ke Jurang…

Polisi dan warga mengevakuasi salah satu korban tewas. (medansatu.com/bisnur sitompul)

MEDANSATU.COM, Taput – Bus yang membawa rombongan calon jamaah haji (Calhaj) dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), ke Embarkasi Medan, mengalami kecelakaan di Tapanuli Utara (Taput), Kamis (10/8/2017).

Akibat kecelakaan tersebut 2 korban tewas, salah satunya merupakan anggota Polres Taput. Sementara 3 korban luka berat lainnya, saat ini telah dirawat di RSUD Tarutung.

Informasi diperoleh medansatu.com, kecelakaan berawal saat 4 bus ALS berjalan beriringan, sedang melintasi jalan longsor yang sedang diperbaiki. Petugas Polres Taput ketika itu mengatur lalulintas yang macet karena kondisi jalan berlumpur dan cukup licin.

Sistem buka tutup pun diberlakukan petugas Polres Taput yang saat itu langsung dipimpin Kapolres Taput AKBP DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi MSi. Satu per satu mobil dan bus yang melintas dipersilahkan petugas untuk lewat.

Namun entah mengapa, tiba-tiba bus ke-4 meluncur deras hingga tak bisa dikendalikan sopir dan akhirnya menyeruduk sejumlah orang yang berada di sisi kiri dan kanan jalan.

Bus yang meluncur tersebut bahkan zig-zag hingga menyambar sejumlah orang karena kondisi jalan aspal licin akibat tanah liat yang longsor. Kondisi jalan yang menurun tajam membuat laju bus semakin liar.

Saat itu, sejumlah anggota Polisi yang mengatur arus lalulintas nyaris disambar bus, sebagian bahkan melompat ke jurang, menghindar menyelamatkan diri.

Loading...