Ingat Kasus Penikaman LSM Labuhanbatu di Labusel? Ternyata Korban dan Pelakunya…

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido (pakai jaket) menjenguk korban di RSUD Rantauprapat, beberapa waktu lalu. (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Masih ingat kasus penikaman aktivis LSM Labuhanbatu di Simpang Tolan, Labuhanbatu Selatan (Labusel)?

Itu lho, Ketua DPP LSM The Raden Centre, Raden Surbakti Harahap (38), yang sempat kritis karena pisau menempel di perutnya dan harus menjalani operasi di RSUD Rantauprapat.

Yups, betul! Peristiwanya terjadi di salah satu warung di Simpang Tolan, Labusel, pada 17 Juli 2017 lalu. Nah, saat ini kasusnya telah selesai.
Informasi yang dihimpun medansatu.com, Minggu (13/8/2017), antara korban percobaan pembunuhan itu dengan pelakunya, Hasbullah Daulay alias Sangkot (38), telah berdamai.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang membenarkan informasi itu. Menurutnya, korban telah mencabut keterangannya.

“Korban mencabut keterangannya di BAP dan kedua belah pihak telah berdamai,” katanya melalui pesan whatsApp.

Saat ditanya lebih lanjut, apakah dengan berdamainya kedua belah pihak kasusnya masih berjalan? Dan, apakah pelaku percobaan pembunuhan itu sudah dilepas? “Penyidikannya masih, hanya penahanannya ditangguhkan,” jawabnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Teuku Fathir saat dihubungi.

“Kami dikirimi surat pencabutan laporan, isinya korban tidak mau melanjutkan memproses hukum. Informasinya mereka sudah berdamai. Coba konfirmasi dengan pihak korban, untuk saat ini pelaku kami tangguhkan,” ucap Fathir.

Sebelumnya diberitakan, pelaku percobaan pembunuhan wartawan dan ketua LSM di Labuhanbatu, Raden Surbakti Harahap, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Labuhanbatu.

Pelaku bernama Hasbullah Daulay alias Sangkot (38) tersebut menyerahkan diri ke Polres Labuhanbatu di Rantauprapat, Sumatera Utara (Sumut), usai salat Jumat (21/7/2017) sekira pukul 14.00 WIB. (habibi)

loading...
Loading...