Adhyaksa Dault Unjuk Kebolehan Main Gitar dan Menyanyi Saat Penutupan Raimuna

(foto: Kwarnas Pramuka)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault unjuk kebolehan di acara penutupan Raimuna Nasional XI 2017 yang digelar di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Minggu malam (20/8/2017).

Setelah secara resmi menutup acara Raimuna Nasional, ia mengejutkan 15.000 peserta yang hadir dengan bermain musik dan menyanyi di atas panggung. Demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi medansatu.com, Senin (21/8/2017).

(foto: Kwarnas Pramuka)

“Jangan ke mana-mana dulu, kakak akan buat momen yang tidak akan kalian lupakan. Mau lihat Ketua Kwarnas tampil main band?” seru Adhyaksa disambut tepukan tangan meriah.

Bergaya layaknya pemusik profesional, Adhyaksa membawakan lagu ‘Bento’ ciptaan musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals. Dilanjutkan dengan lagu ‘Gemumafire’ dari Nusa Tenggara Timur sembari menari dengan gerakan lucunya, serta lagu populer India, ‘Chal Chaya’.

Tak hanya unjuk kebolehan, Adhyaksa juga mengajak seluruh peserta Raimuna Nasional, jajaran Kwarnas dan Dewan Kerja Nasional (DKN) melakukan Mannequin Challenge yang sempat populer akhir tahun 2016 lalu.

Diiringi lagu ‘Kuda Lumping’, ia meminta penonton ikut menari. Namun, jika musiknya berganti, mereka harus diam di tempat. Challenge tersebut berlangsung meriah.

Sebelum menutup acara Raimuna Nasional, ia sempat berpesan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga keharmonisan, persatuan, dan saling menghargai setiap perbedaan. Raimuna Nasional, lanjut dia, adalah bentuk kecil Indonesia. Semuanya berkumpul di sini.

“Itu adalah bukti kalau Pramuka cinta kesatuan dan persatuan. Pramuka menghargai perbedaan dan bebas dari narkoba,” tegasnya.

“Kalian harus bisa menjadi contoh ketika nanti kalian sudah pulang ke tempat kalian, tetap berusaha dan terus belajar. Kakak yakin, di antara kalian ada yang jadi pengusaha, bupati, gubernur, bahkan presiden. Kalau nanti adik-adik jadi presiden, jangan lupa kakak ya,” pungkasnya. (hendrix)

Web Analytics