Siswa SMK Grafika Bina Media Ikuti Workshop Industri Kreatif

(foto: istimewa/medansatu)

MEDANSATU.COM, Medan – Ratusan Siswa SMK Grafika Bina Media Medan mengikuti workshop industri kreatif yang digelar Sanger Production.

Dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Jumat (25/8/2017), acara yang digelar di Aula SMK Grafika Bina Media Medan tersebut dikhususkan untuk siswa kelas X dan kelas XI guna meningkatkan minat berwirausaha sejak dini.

Workshop bertema Turn Your Creativity and Talent into Business ini diisi oleh pemateri yang bekerja industri kreatif khususnya teknologi informasi di Medan, Muslim Ramli. Ia merupakan CEO dari Sanger Production, salah satu start-up yang berbasis di Medan.

Dalam workshop ini, Muslim menjelaskan bahwa peluang industri kreatif sangat terbuka tak hanya bagi mahasiswa perguruan tinggi, namun siswa dari SMK sekalipun. “Kalian cukup mengembangkan ide-ide kreatif yang kalian punya,” ujarnya saat menyampaikan materi berdurasi dua jam tersebut.

Industri kreatif merupakan bisnis jangka panjang yang menjanjikan. Ia juga mengaitkannya dengan rencana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa perekonomian Indonesia akan bergantung pada industri kreatif di tahun 2020-2030 nanti.

Workshop ini merupakan program khusus dari Sanger Production guna memperkenalkan kiat-kiat jitu dalam membangun bisnis industri kreatif kepada SMK di Kota Medan. (rel/msc)

Loading...
Web Analytics