Ssst!… Ternyata Inilah yang Bikin Mendagri Tjahjo Kumolo Kangen Kota Medan

mendagri Tjahjo Kumolo menyantap Soto Medan. (foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Ssst! Ternyata inilah yang membuat Mendagri Tjahjo Kumolo selalu kangen dengan Kota Medan. Makanya setiap melakukan kunjungan kerja ke Medan, Mendagri tak pernah lupa datang ke tempat ini.

Seperti kunjungan Mendagri selama dua hari di Medan akhir pekan lalu. Sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Sabtu (16/9/2017), Mendagri bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution datang ke tempat ini.

mendagri Tjahjo Kumolo menyantap Soto Medan. (foto: Humas Pemprov Sumut)

Yups! Mendagri menyempatkan diri menikmati kuliner khas Kota Medan yang menjadi favoritnya, yakni Soto Medan di Rumah Makan (RM) Sinar Pagi, Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat.

Didampingi Tengku Erry dan Akhyar, Mendagri pun tampak semangat menikmati ‘Soto Medan’ yang membuatnya selalu ingat akan Kota Medan. “Kuliner di Medan enak-enak. Ada nasi soto, bika ambon dan lainnya,” ujar Mendagri kepada Tengku Erry seperti keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Senin (18/9/2017).

Soto Medan merupakan ‘buruan’ para pejabat negara dan artis ibukota saat berkunjung ke Medan. Sepertinya mereka tak sah ke Medan tanpa menikmati soto yang rasanya ‘menancap’ di lidah itu. Bahkan Presiden SBY juga sangat suka dengan Soto Medan.

Kepada Mendagri, Tengku Erry lalu menyebutkan sejumlah destinasi wisata kuliner atau tempat makan enak di Medan. Di antaranya, Bihun Bebek Asie (Mie Kumango), Mie Balap Wahidin, Lontong Kak Lin, Rumah Makan Sipirok Medan, Restoran Tip Top, Mie Aceh Titi Bobrok, Durian Ucok, Wajir Seafood, Sate Memeng, Soto Kesawan. (hendrix)

Loading...
Web Analytics