Ini Penjelasan Lengkap Polda Sumut Terkait Tewasnya Tengku Ibas di Binjai Timur

Kombes Pol Rina Sari Ginting. (istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Polda Sumut memberikan keterangan lengkap terkait tewasnya Tengku Ibas Daniel yang sebelumnya diduga tewas akibat dianiaya oleh oknum anggota Polsek Binjai Timur.

Penjelasan resmi ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting yang juga mantan Kapolres Binjai kepada wartawan, Rabu (20/9/2017).

“Kami jelaskan kronologis kejadian ditemukannya Tengku Ibas Daniel yang meninggal dunia gantung diri dan beberapa waktu sebelumnya ada bertemu dengan Brigadir Marzel Rumbiak, bintara Polsek Binjai Timur, Polres Binjai,” ujarnya.

Rina mengatakan, awalnya Brigadir Marzel Rumbiak memiliki Mobil Daihatsu Luxio Nopol BA 1029 QP. Kendaraan tersebut dimilikinya karena digadaikan oleh seorang perempuan bernama Lia dari Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sebesar Rp 15 juta.

“Mobil itu digadaikan tanpa BPKB (hanya STNK) pada bulan September 2016 dan mobil tersebut sering dipinjam dan dipakai oleh Tengku Ibas Daniel, karena Brigadir Marzel Rumbiak telah menganggapnya sebagai keluarga,” sebutnya.

Kemudian pada Minggu (17/9/ 2017) pukul 02.00 WIB, Tengku Ibas Daniel bersama rekannya, Hendra Tambunan, datang ke rumah Brigadir Marzel Rumbiak untuk mengambil mobil dengan alasan ada yang mau menyewa (rental).

Loading...
Web Analytics