Mobil Xenia Terjun ke Jurang 25 Meter di Adiankoting Taput, Segini yang Korban Tewas…

Korban tewas usai dievakuasi. (medansatu.com/bisnur sitompul)

MEDANSATU.COM, Taput – Mobil Daihatsu Xenia Nopol B 1966 NO terjun ke jurang sedalam 25 meter di Tapanuli Utara (Taput). Duh! Ngerinya korban yang tewas…

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lintas Barat Tarutung-Sibolga Km 23-24, persisnya di Dusun Aek Parboan, Desa Adiankoting, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, Sumatera Utara (Sumut).

Kondisi mobil korban. (medansatu.com/bisnur sitompul)

Sedangkan sopir yang tewas bernama Tumpak Hutagalung (48), warga Desa Pagar Lambung 4, Kecamatan Adiankoting, Taput. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena korban kurang hati-hati saat mengemudikan mobilnya.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Jumat (22/9/2017) menyebutkan, saat kejadian korban sendirian menyetir mobil itu dari arah Tarutung menuju arah Sibolga.

Setibanya di TKP, karena kondisi jalan menanjak dan tikungan ke kanan, diduga ia lalai dan tidak hati-hati, sehingga mengalami slip atau lepas kendali.

Mobil tersebut akhirnya masuk jurang dan terguling ke dalam jurang sedalam 25 meter sebelah kiri arah tujuannya dan tersangkut di sebuah pohon.

Kecelakaan tunggal tersebut juga diduga terjadi akibat kondisi jalan licin karena hujan, apalagi ruas jalan Tarutung-Sibolga sedang dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan, sehingga material tanah tebing yang cukup licin menutupi sebagian badan jalan.

Kapolres Taput AKBP DR Jonius Taripar P Hutabarat SSi MSi melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing SH kepada medansatu.com, membenarkan kejadian tersebut. (bisnur sitompul)

Loading...
Web Analytics