Polres Taput Datangkan Tim Ahli USU Periksa Dugaan Korupsi Dana Desa di Pohan Jae, Lihat Foto-fotonya!

(medansatu.com/bisnur sitompul)

MEDANSATU.COM, Taput – Tim Unit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat Reskrim Polres Tapanuli Utara (Taput) bersama dengan tim ahli Universitas Sumatera Utara (USU) di bawah pimpinan Ir Indra Jaya Lansia MT melakukan investigasi proyek Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN TA 2016 di Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput.

(medansatu.com/bisnur sitompul)

Informasi yang diterima medansatu.com, Sabtu (23/9/2017), tim investigasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Taput, Ipda Arifin Purba, melakukan pemeriksaan pembangunan Rabat Beton, Plat Dekker serta saluran Drainase di Dusun II Purba Sinomba Desa Pohan Jae dengan biaya Rp 323.960.970.

Kemudian, Tim melanjutkan pemeriksaan pembangunan Pengerasan Jalan, Plat Dekker serta Saluran Drainase, di Dusun II menuju Dusun III di desa yang sama dengan biaya sebesar Rp 251.841.867 yang diduga tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya).

(medansatu.com/bisnur sitompul)

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Taput Ipda Arifin Purba kepada medansatu.com menjelaskan, pemeriksaan bangunan dari DD di Desa Pohan Jae senilai Rp 575.802.837 tersebut, berdasarkan laporan masyarakat yang diterima pihaknya tentang dugaan tindak pidana korupsi atau penyalahgunaan DD.

Loading...
Web Analytics