Presiden Jokowi Resmikan Silangit Jadi Bandara Internasional Oktober Ini…

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah pejabat pose bareng dalam penerbangan perdana Garuda di Bandara Silangit, Taput, beberapa waktu lalu. (medansatu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Sumut, pada akhir Oktober 2017 mendatang.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, kemarin. Kedatangan Menteri Budi disambut 3 bupati, yakni Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Bupati Taput Nikson Nababan dan Bupati Tobasa Darwin Siagian.

Kabag Protokoler Pemkab Humbahas Jonni Gultom mengatakan, kedatangan Menhub dalam rangka persiapan akhir jelang peresmian.

“Beliau ingin melihat langsung berbagai persiapan yang sudah dilakukan. Dari terminal kedatangan dan keberangkatan tamu internasional, juga terminal kedatangan dan keberangkatan tamu dalam negeri (domestik),” sebutnya.

Dengan peresmian Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional diharapkan akan berpengaruh positif bagi perekonomian masyarakat di kawasan Tapanuli, terutama pariwisata Danau Toba. “Minimal peluang kerja akan semakin terbuka,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput Nikson Nababan mewakili para bupati memberikan cendramata Ulos kepada Menhub. Penyematan seperangkat Ulos itu bermakna sebagai wujud jalinan tali kasih dan silaturahmi, dengan harapan tidak melupakan kawasan Danau Toba sebagai daerah pengembangan untuk pariwisata internasional.

Loading...
Web Analytics