Heboh! ‘Kuburan Berdarah’, VIDEO-nya Viral…

(foto: youtube)

MEDANSATU.COM, Kaltim – Kuburan berdarah viral di media sosial (medsos). Kejadian yang dianggap aneh itu terjadi sebuah kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bukit Damai Sentosa, Sungainangka, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

GESER KE BAWAH UNTUK LIHAT VIDEO

Peristiwa itu membuat heboh warga yang kemudian mengunggah foto dan videonya ke Facebook dan medsos lainnya. Video kuburan berdarah tersebut pertama kali diunggah fanpage facebook: BKV Channel, akhir pekan lalu. Hingga kini, Selasa (10/10/2017), video tersebut telah ditonton 63.467 kali.

Belum diketahui apa sebenarnya cairan merah itu. Namun warga setempat meyakininya sebagai darah jasad yang dikuburkan di makam tersebut. Jika memang benar, terasa aneh. Pasalnya, itu kuburan lama, jasadnya juga dipastikan tinggal tulang belulang.

Ini Videonya:

(youtube)

Namun seorang ahli tanah, Rismaneswati, menduga cairan warna merah di kuburan itu merupakan salah satu bentu pencemaran tanah. “Tidak mungkin ada hal-hal seperti itu, orang meninggal saja darahnya tidak ada,” ucapnya seperti dilansir detik.com.

Secara ilmiah, cairan merah di kuburan itu kemungkinan akibat kandungan zat besi yang sangat tinggi. Dia mengatakan, jika mengandung zat besi tinggi, tanah bisa mengeluarkan air berwarna merah. (*/facebook/DC)

 

Loading...
Web Analytics