Bekken Tarigan Bikin Hakim Geleng Kepala, “Bah! Hebat Kali Kau…”

Terdakwa Bekken Tarigan saat disidang di PN Siantar. (foto: m24j)

MEDANSATU.COM, Siantar – Terdakwa Bekken Tarigan (34) bikin hakim geleng-geleng kepala dan bilang, “Bah! Hebat kali kau…”

Ini terjadi dalam persidangan terdakwa kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

Saat itu hakim ketua Fitra Dewi sedang menanyai terdakwa Bekken Tarigan dalam pemeriksaannya sebagai terdakwa.

Bukannya malu, Bekken Tarigan dengan bangga mengaku kepada hakim bahwa ia mampu menghabiskan satu paket sabu hanya dalam 6 kali sedotan.

“Bah, hebat kali kau..!” kata ketua majelis hakim Fitra Dewi yang saat itu didampingi dua hakim anggota, Lodewiyk Simanjuntak dan Simon Sitorus, Selasa (10/10/2017).

Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan, terdakwa Bekken Tarigan didampingi penasehat hukumnya Erwin Purba. Kepada hakim, dengan enteng Bekken kemudian mengatakan, dia sudah mengkomsumsi sabu dalam empat bulan sebelum ditangkap.

“Sudah empat bulan Bu, saya pakai sabu. Setiap harinya saya beli dua paket sabu seharga Rp300 ribu. Saya pakai sabu, setiap mau kerja saja,” katanya.
Terdakwa yang keseharianya bekerja di rumah potong hewan itu, sebut memakai sabu untuk menambah gairah dan semangat kerja. “Saya pakai sabu biar bergairah aja Bu, pas bekerja di rumah potong,” ucapnya.

Usai mendengar keterangan terdakwa, hakim lalu menunda persidangan dan menyarankan JPU Rahma Sinaga menyiapkan tuntutan.

Bekken Tarigan ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Siantar di rumahnya pada 10 Juni 2017 di rumahnya, Jalan Bah Kora II, Kecamatan Siantar Marihat. (*/m24j)

Loading...
Web Analytics