Taput Gempar! Tengkorak Manusia Ditemukan Berserak di Pahae Julu…

Kapolsek Pahae Julu AKP S Simamora menunjukkan penemuan tulang belulang manusia di Desa Lumban Garaga. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Taput – Hiii… Warga Desa Lumban Garaga, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), mendadak gempar dengan penemuan tengkorak dan tulang-belulang manusia, Rabu (11/10/2017).

Informasi yang dihimpun medansatu.com menyebutkan, penemuan tengkorak tersebut pada pukul 11.00 WIB, di jurang yang kedalamannya sekira 4 meter di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lintas Tengah, tepatnya di Desa Lumban Garaga, Pahae Julu.

Penemuan tengkorak tersebut berawal ketika salah seorang warga bernama Merta Boru Panggabean hendak berangkat ke sawahnya untuk bekerja. Baru berjalan beberapa langkah di pematang sawah, ia terperanjat melihat potongan-potongan tulang-belulang manusia berserakan di tempat kejadian.

Temuan tersebut langsung diberitahukan Merta kepada Kepala Desa Lumban Garaga. Kemudian dilaporkan ke Polsek Pahae Julu. Tidak lama kemudian, Kapolsek Pahae Julu AKP S Simamora bersama sejumlah anggotanya meluncur untuk mengamankan TKP.

Dari hasil pengamatan di TKP, Kapolsek Pahae Julu lalu menghubungi Inafis Polres Taput untuk melakukan olah TKP.

Kapolres Taput AKBP Dr Jonius Taripar P Hutabarat SSi, MSi, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing SH, membenarkan penemuan tengkorak manusia tersebut.

Aiptu W Baringbing SH, kepada medansatu.com mengatakan, saat ini Tim Inafis Polres Taput masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan tengkorak tersebut.

Karena di tempat kejadian, kondisi tengkorak tersebut telah terpisah-pisah. Namun untuk memastikan apakah itu tengkorak manusia atau tidak, petugas akan membawa tengkorak itu ke Laboratorium Forensik Polda Sumut.

“Petugas masih melakukan penyelidikan di TKP. Kita juga sedang memastikan apakah ada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Bila ada warga merasa kehilangan keluarganya, kita himbau agar dilaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Pantauan ditempat kejadian, potongan tersebut persis seperti potongan tengkorak manusia. Karena beberapa potongan tulang yang terlihat di TKP, ada bentuk tengkorak kepala, tulang kaki, tangan dan rusuk yang mirip dengan tulang manusia. (bisnur sitompul)

Web Analytics