Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan, Ini Harapannya…

(medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE menghadiri acara pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka Pilgub Sumut 2018 di Hotel Platinum, Rantauprapat, Rabu (11/10/2017).

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat kepada 27 orang Panwaslu Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik, semoga sukses dalam melaksanakan fungsi dan kewajibannya sebagai Panwaslu Kecamatan.

“Saudara-saudara Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik, dalam melaksanakan fungsi dan kewajiban, saudara tentu akan berpedoman kepada regulasi yang ada dan berdasarkan UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” katanya.

Menurutnya, Panwaslu merupakan penyelenggara Pemilu berdasarkan Pasal 105, antara lain tugas dan kewenangan Panwaslu Kecamatan, yaitu melakukan pencegahan dan penindakan di wilayah kecamatan terhadap pelanggaran Pemilu dan mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan Pilgub Sumut agar dapat berjalan dengan aman, bersih, jujur dan adil. “Kepada penyelenggara dalam melaksanakan tahapan-tahapan yang dilalui harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya. (habibi)

Loading...
Web Analytics