Pilu! Ratnasari Janji Bawa Kejutan, Ternyata Pulang Jadi Mayat…

Orangtua korban. (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Orangtua Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), yang tewas diperkosa di Malaysia shock berat.

Saat ditemui medansatu.com, Efendi (65) dan Sariyem alias Atik (61), hanya bisa berharap pelakunya bisa dihukum berat oleh penegak hukum di Malaysia.

Jasad korban saat akan dimakamkan. (medansatu.com/habibi)

Seperti berita sebelumnya, korban Ratnasari (34), warga Dusun Siluman A, Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu, itu diperkosa sambil dicekik sampai mati oleh WN Myanmar.

Peristiwa itu terjadi di sekitar tempat kerja korban yang 17 tahun menjadi TKW di Malaysia, Port Klang, Negara Bagian Selangor, pada 3 Oktober 2017. Jasad korban baru tiba di rumah duka hari ini, Kamis petang (12/10/2017).

“Diakan tulang punggung keluarga. Pernah pulang tahun 2010. Meninggal, Selasa (3/10/2017) dan keluarga dikabarkan, Rabu (4/10/2017) sekira jam 23.00 WIB,” kata Efendi.

“Padahal dia Senin (2/10/2017) baru saja menelpon kami, keadaannya sehat dan tidak pernah ada masalah di kerjaannya. Padahal rencana bulan dua belas (Desember) ini dia rencananya pulang. Saya bilang, “Pulanglah kau nak, biar bapak carikkan jodoh di sini,” kenang Efendi.

Terakhir pembicaraan di telpon, tambah Efendi, putrinya meminta foto kedua orangtuanya, dan foto pun sudah dikirimkan. “Ini tidak bisa saya dilupakan,” tambahnya.

“Anaknya bagus bergaul dengan keluarga dan tetangga, dia mau pulang katanya bawa kejutan, nggak tahu dia pulang sudah meninggal. Pelaku pemerkosaan warga negara Myanmar sudah ditangkap polisi Malaysia dan informasi yang diterima keluarga dari Malaysia pelaku lebih dari satu orang dan masih dalam pencarian pihak kepolisian Malaysia,” bebernya. (habibi)

Loading...
Web Analytics