40 Bintara Remaja Polres Nias Ikuti Pembekalan Fungsi Kehumasan

(medansatu.com/yohanes giawa)

MEDANSATU.COM, Gunungsitoli – Brigadir Lulusan Diktuk Brigadir Polri Angkatan 40 TA 2016/2017 SPN Polda Sumut yang ditugaskan di Polres Nias mendapat pembekalan tentang Fungsi Teknis Humas yang dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Nias.

Bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut adalah PS Paur Subbag Humas Polres Nias Bripka Restu Gulö, Bripda Vina Bally Gultom dan dengan dibantu oleh Kanit Binmas Polsek Sirombu Aiptu O Daeli yang juga Mantan PS Paur Humas Polres Nias.

Kepada Brigadir Remaja, PS Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulö menyampaikan perihal pengelolaan Media saat ini sangat penting dan hal tersebut merupakan salah satu Commander Wish Kapolri.

Setiap anggota Polri wajib mengetahui tentang Tata Cara menggunakan Media termasuk Medsos karena saat ini Medsos merupakan sarana yang banyak dipergunakan oleh Masyarakat.

“Setiap anggota Polri harus mengetahui Aturan dan Tata kelola bermedsos sehingga layak untuk menjadi Konsumsi Publik dan terhindar dari pelangaran UU ITE,” ujar Bripka Restu Gulö seperti keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu Aiptu O Daeli menjelaskan, Tugas Humas Polri atau yang sering disebut Public Relation. Fungsi Humas adalah sebagai jembatan penting yang menghubungkan media dengan Institusi Polri.

Keberadaan Humas adalah sebagai penyampai informasi kepada media dan juga kepada masyarakat, yang merupakan rangkaian memberikan pelayanan kepada Publik.

“Humas Polri harus bisa mengelola setiap informasi yang transparan dan akuntabel sehingga dengan informasi tersebut masyarakat mengerti dan memahami segala situasi yang terjadi dengan tepat dan benar,” kata lulusan SPN Singaraja Bali Tahun 94/95 tersebut.

Aiptu O Daeli yang baru-baru ini menerima penghargaan dari Kapolres Nias dalam hal Pengelolaan Medsos Milik Polres Nias menambahkan, Humas merupakan unsur pelaksanaan staf khusus yang bertugas menyelenggarakan fungsi Kehumasan, melalui penyampaian berita/informasi serta kerja sama dengan media massa dalam rangka membangun opini masyarakat yang positif bagi pelaksanaan tugas Polri. (yohanes giawa)

Web Analytics