Tim Gabungan Sita Obat Dilarang Beredar di Apotek Gunungsitoli, Sangat Banyak…

Tim Gabungan saat menyita obat-obatan kedaluwarsa. (medansatu.com/zega)

MEDANSATU.COM, Gunungsitoli – Razia peredaran obat terlarang di sejumlah apotek yang dilakukan tim gabungan Satres Narkoba Polres Nias, BNNK Gunungsitoli dan Dinas Kesehatan Gunungsitoli, membuahkan hasil, Selasa (17/10/2017).

Meski tak menemukan obat terlarang, namun petugas menemukan obat yang dilarang beredar karea telah expired atau kedaluwarsa dalam jumlah banyak. Obat expired yang terdiri dari berbagai jenis itu ditemukan di Apotek JF, Jalan Iman Bonjol, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan medansatu.com, usai melakukan razia, petugas langsung melakukan penyitaan dan membawa ke Polres Nias sebanyak 5 kardus untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat kita merazia sejumlah apotek di wilayah Gunungsitoli, kita menemukan berbagai macam obat kedaluwarsa di salah satu apotek di Jalan Imam Bonjol,” ujar Kasat Res Narkoba Polres Nias, AKP Arius Zega.

Kata AKP Arius, awalnya tim gabungan merazia obat-obatan terlarang seperti yang sudah beredar disejumlah daerah di Indonesia namun hasilnya nihil. “Awalnya kita merazia obat terlarang, justru kita menemukan obat kedaluwarsa dalam jumlah sangat banyak,” terangnya. (zega)

Loading...
Web Analytics