Komjen Budi Waseso Musnahkan 191 Kg Sabu di Medan, Hasil 2 Bulan…

Komjen Budi Waseso didampingi Gubernur Sumut saat pemusnahan barang bukti narkoba di Lapangan Merdeka Medan. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso pimpin pemusnahan barang bukti narkoba di Lapangan Merdeka, Medan, Kamis (19/10/2017).

Dalam acara itu barang bukti narkoba yang dimusnahkan sebantak 191 Kg sabu, 520 Kg ganja, dan 43.450 pil ekstasi. Hadir dalam acara itu, ā€ˇGubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

Komjen Budi Waseso mengatakan, seluruh barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan tim gabungan BNN, TNI, Polri, Bea Cukai di Sumut dan Aceh selama 2 bulan, periode Agustus-September 2017.

Sebanyak 12 tersangka terkait barang bukti narkoba juga terlihat dihadirkan. “Ini produksi dari China, sabunya lebih kurang 191 Kg,” sebutnya.

Sedangkan puluhan ribu pil ekstasi yang dimusnahkan merupakan selundupan dari Belanda. “Ini produk dari Amsterdam, Belanda. Ini persis seperti 1,2 juta butir pil ekstasi yang kita temukan beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Sementara 520 kilogram ganja yang dimusnahkan terdiri dari 500 kilogram yang disita dari Aceh dan 20 kilogram yang diamankan TNI. Sabu-sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan incinerator mobile milik BNN. Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. (*/acan)

Loading...
Web Analytics