Mencekam! Tim Polda Sumut Diserang Warga, Mobil Polisi Dibacoki…

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat memaparkan para tersangka. (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Mencekam! Tim Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut dikepung warga saat akan menangkap 5 komplotan penggelapan puluhan mobil rental dan belasan sepeda motor (curanmor).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Jamin Ginting, Dusun III Pertampilan, Desa Namu Puli, Pancurbatu. Tak mau ambil risiko sejumlah petugas memilih meninggalkan lokasi, massa kemudian merusak mobil polisi.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Sabtu (21/10/2017) menyebutkan, dalam pengungkapan kasus tersebut petugas berhasil mengamankan 5 orang pelaku, yakni Ahmad Tohir (40), Latief Saragi (37), Trisna Bobby Fadly (36), Eddy Suwito (57) dan Raja Mangembang Hutagalung (44).

“Kelima tersangka ini, mereka berhasil menggelapkan sedikitnya 20 mobil dan 13 unit sepeda motoe, lalu menggadaikannya,” ungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kapolda mengatakan,, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang dihimpun personel Ditreskrimum, ada seorang penadah bernama Lukas Tarigan (DPO) yang keberadaannya diketahui di Jalan Jamin Ginting, Dusun III Pertampilan, Desa Namu Puli, Pancurbatu.

Saat polisi mendatanginya, Lukas tersadar kalau yang datang adalah polisi yang akan menangkapnya. Dia kemudian berteriak dan memerintahkan warga sekitar untuk menghabisi polisi.

Provoksi itu berhasil, warga pun datang berhamburan untuk menganiaya petugas, Kompol Safrizal dan kawan-kawan. Setelah dipukul mundur, beberapa personel polisi tak mau ambil risiko, yang tertinggal hanya rombongan Kompol Safrizal yang menaiki mobil Toyota Avanza BK 1184 JT.

Loading...
Web Analytics