Kadis PU Dimarahi Walikota Medan, Ketua GMRI Sumut Bilang Gini…

Saat Walikota Medan memarahi Kadis PU Khairul Syahnan. (foto: Humas Pemko Medan)

MEDANSATU.COM, Medan – Kondisi jalanan yang menjadi akses utama ibu kota Sumatera Utara ini, Medan, masih sangat memprihatinkan. Jauh dari kesan memadai untuk kesejahteraan Masyarakat Kota Medan.

Ketua GMRI Sumut saat membisiki Walikota Medan. (foto: istimewa)

“Pasalnya banyak keluhan warga yang belakangan ini kita dengar, baik secara langsung atau pun dari berbagai media sosial atas kondisi kota Medan ini,” kata Ketua Umum DPP Gerakan Mahasiswa Republik Indonesia (GMRI) Sumut, Muhammad Abdullah Sitorus, Sabtu (21/10/2017).

Menurutnya, harusnya kebutuhan infrastruktur jalan dan drainase di Kota Medan menjadi perhatian serius Kadis PU Medan, Khairul Syahnan. “Namun nyatanya, fakta di lapangan saya melihat di bawah kepemimpinannya tidak bekerja maksimal serta tidak mempunyai perencanaan yang matang dalam pembangunan dan terkesan bekerja setengah hati,” sebutnya.

Mengingat merujuk kepada anggaran yang telah disepakati untuk pembangunan jalan dan drainase pada tahun 2017 sebesar Rp 1 triliun, harusnya kondisi Kota Medan sudah membaik sekitar 60-80 persen. Namun faktanya, kondisi pembangunan infrastruktur di Kota Medan masih sangat jauh dari harapan Walikota Medan.

“Kami meminta kepada bapak Walikota Medan agar mencopot Khairul Syahnan sebagai Kepala Dinas PU. Jika tidak dilakukan, ini akan menghambat proses kinerja Walikota,” tegasnya.

Sehari sebelumnya, Walikota Medan Dzulmi Eldin memarahi Kadis PU, Khairul Syahnan, ketika melihat tumpukan lumpur bekas galian drainase tidak langsung diangkat di Jalan Sei Belutu, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

Loading...
Web Analytics