Innalillah! 7 TKI Tewas di Malaysia, 3 dari Sumatera Utara…

(foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Malaysia – Kecelakaan maut dialami bus yang mengangkut Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Pulau Penang, Malaysia. Akibatnya sebanyak 7 TKI meninggal dunia, dan lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa nahas itu terjadi saat 2 bus yang mengangkut TKI dan tenaga kerja dari Nepal bertabrakan di KM 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, pada Selasa (24/10/2017).

Dalam keterangan pers Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal menyebutkan, kecelakaan melibatkan bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus. “Ada 8 korban meninggal dunia, 7 WNI, 1 warga Malaysia, sedangkan korban luka 26 orang,” katanya, Rabu (25/10/2017).

Iqbal mengatakan, Satgas Perlindungan WNI KJRI Penang langsung mencari informasi tentang kondisi korban yang tersebar di tiga rumah sakit terdekat, yaitu RS Seberang Jaya, RS Sungai Bakap, dan RD Bukit Mertajam.
Sedangkan 7 TKI yang meninggal dunia saat ini dikumpulkan di RS Seberang Jaya. Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang, Neni Kurniati, pihaknya telah menghubungi keluarga korban.

Disebutkannya, 7 TKI yang meninggal dunia tersebut 3 dari Sumatera Utara (Sumut), 2 dari Aceh, dari Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) masing-masing 1 orang. (*/antara)

Loading...
Web Analytics