Ini Foto-foto Pelaku Teror yang Tewaskan 8 Orang di New York

(foto: nydailynews)

MEDANSATU.COM, AS – Ini foto pelaku teror yang menewaskan 8 orang di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS), Selasa waktu setempat (31/10/2017).

(foto: the sun)

Pelaku bernama Sayfullo Saipov (29) berhasil dilumpuhkan kepolisian setempat, tak lama setelah kejadian. Ia ditembak di bagian perut, dan saat ini masih dalam perawatan rumah sakit.

Pemuda ini menggunakan truk sewaan untuk menebar teror di jalanan. Truk tersebut disewa dari perusahaan bernama Home Depot. Diberitakan New York Post, Rabu (1/11/2017), ditemukan catatan milik Saipov di dalam truk tersebut.

(foto: nydailynews)

Isi catatan tersebut menyatakan, Saipov merupakan pengagum ISIS. Di dalam truk yang diamankan polisi juga terdapat bendera ISIS. Seorang saksi yang mengaku mengenal pelaku, Saipov sering bertingkah aneh.

“Tiba-tiba marah, membanting kaleng-kaleng, melakukan hal-hal bodo, kadang berdebat dengan kasir,” ujar saksi. Pemilik usaha supermarket itu mengatakan, Saipov bisa lancar dalam Bahasa Inggris.

Ia sering kali bertindak kasar dan memaki kasir Farm Boy Super Fresh Supermarket. “Saya rasa dia berprasangka kepada para kasir. Apakah mereka berhijab atau tidak, dia akan meremehkan mereka,” tutur saksi. (newyorkpost/jpnn

Loading...
Web Analytics