Tak Tahan Diejek, Pemuda Ini Penggal Kepala Teman Ayahnya…

Tersangka saat diamankan petugas Polsek Pelangiran. (foto: riaugreen)

MEDANSATU.COM, Riau – Sakit hati diejek teman ayahnya, pemuda ini memenggal kepala pria itu hingga nyaris putus dan tewas di tempat.

Pelakunya, Ha (24), berhasil ditangkap petugas Polsek Pelanguran-Polda Riau tiga jam setelah melakukan pembunuhan keji tersebut.

Pembunuhan Samurdi (56) dilakukan secara sadis oleh Ha di kebun sawit desa mereka, Desa Saka Palas Jaya, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung menceritakan kronologis pembunuhan tersebut. Kejadian berawal saat korban Samurdi dan ayah pelaku, Safaruddin, berada di kebun sawit milik Safaruddin, untuk memanen sawit.

Saat panen sawit sedang berlangsung, pelaku datang dengan maksud untuk membantu ayahnya. Namun korban malah mengejek dan meludah di depan pelaku, sehingga membuat pemuda itu sakit hati.

“Tersangka emosi dan langsung mengambil parang milik orangtuanya, di batang sawit dan kemudian mengayunkan parang tersebut ke arah leher korban,” kata AKBP Dolifar seperti dilansir merdeka.com, Kamis (2/11/2017).

Tebasan parang itu mengakibatkan leher korban nyaris putus, korban tewas di TKP. Melihat korban terkapar, tersangka langsung melarikan diri. “Mendapat laporan adanya kasus pembunuhan, Kapolsek Pelangiran bersama personel langsung mendatangi lokasi,” tambahnya.

Petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku tiga jam kemudian di tempat persembunyian pelaku, Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir.

“Pelaku kita tahan untuk proses hukum selanjutnya, korban sudah dilakukan visum dan diserahkan ke keluarganya untuk dilakukan pemakaman,” pungkasnya. (sumber: merdeka)

Loading...
Web Analytics