2 Hari Operasi Zebra 2017 di Taput: 58 Ditilang, 1 Luka Berat…

Sat Lantas Polres Taput saat menggelar Operasi Zebra 2017. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Tarutung – Untuk mencegah dan mengurangi terjadinya lakalantas dan pelanggaran lalu lintas di jalanan, saat ini Polri melaksanakan Operasi Zebra Toba 2017.

Untuk mendukung operasi tersebut, Polres Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), juga turut melaksanakan razia di beberapa titik di Taput.

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Operasi Zebra yg belangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 Nopember 2017 ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Taput AKBP DR Jonius Taripar P Hutabarat SSi MSi melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing kepada medansatu.com mengatakan, selama 2 hari menjalankan Operasi Zebra, pihaknya telah menindak sebanyak 58 orang pelanggar lalu lintas.

Dari 58 orang yg ditindak, ada 58 barang bukti (BB) yang ditilang petugas. Dari 58 BB tersebut, sebanyak 17 SIM, dan 21 STNK ditilang dan 20 unit kendaraan disita.

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Sedangkan jumlah laka lantas, lanjut Baringbing, yang terjadi selama 2 hari ini ada 1 kasus yang mengakibatkan 1 orang mengalami luka berat dan satu orang mengalami luka ringan.

“Demi keselamatan dan ketertiban di jalan umum, kita menghimbau pengguna kendaraan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan dan identitas seperti SIM. Tetap meningkatkan kewaspadaan di jalan umum ketika mengemudikan kendaraan,” imbaunya. (bisnur sitompul)

Loading...
Web Analytics