Gubernur Sumut Ingatkan Dirut Inalum Selesasikan Sengketa Pajak APU…

Gubenur Sumut Tengku Erry Nuradi saat bertemu Dirut PT Inalum yang baru, Budi Gunadi Sadikin. (foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Gubenur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap sengketa pajak Air Permukaan Umum (APU) antara Pemprov Sumut dan PT Inalum (Persero) dapat segera terselesaikan.

Harapan itu disampaikan Tengku Erry saat menerima kunjungan Dirut PT Inalum yang baru, Budi Gunadi Sadikin, beserta rombongan di Gubernuran Jalan Sudirman, Medan.

Tengku Erry mengatakan, pihaknya telah diikat oleh Perda No. 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Pergub Sumut No. 24 Tahun 2011 tentang Tata Cara Perhitungan Nilai Perolehan Air, Harga Air Baku dan Harga Dasar Air Permukaan di Sumut.

“Tentu penegakan Perda dan Pergub ini harus dilakukan karena ini menyangkut rakyat Sumatera Utara. Kalau saat ini prosesnya telah berada di ranah hukum, saya berharap akan cepat selesai. Saya berharap di tangan Bapak Dirut yang baru, persoalan ini akan cepat selesai sehingga pajak bisa bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara,” ujar Tengku Erry dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Jumat (3/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut Tengku Erry juga mengharapkan, persoalan sengketa pajak APU sudah berjalan satu tahun lebih di pengadilan dapat tuntas sebelum 2018. Ia berharap di tangan dirut yang baru akan ditemukan solusi yang baik agar persoalan sengketa ini tidak berlarut-larut.

“Saya pikir ini sidang terlama. Kita berharap ini dapat terselesaikan dengan baik. Saya tidak ingin Pemprov Sumut dituduh macam-macam tidak serius mengurus pajaknya. Saya berharap tahun ini persoalan sengketa dapat selesai,” harapnya.

Harapan Gubernurs disambut baik oleh Budi Gunadi Sadikin. Sebagai Dirut yang baru Budi pun mengaku akan membahasnya di tingkat internal mereka.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas sambutan Pak Gubernur menerima kami hari ini untuk bersilaturahmi. Sama seperti Pak Gubernur saya juga berharap persoalan Pajak APU bisa terselesaikan di jaman kita,” ucapnya. (hendrix)

Web Analytics