Hari Ini Hingga Besok Kabupaten/Kota di Sumut Dilanda Hujan Lebat, Angin Kencang dan Petir. Lihat Daerah Mana Saja…

(foto: BMKG Medan)

MEDANSATU.COM, Medan – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengeluarkan peringatan dini cuaca di sejumlah wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Mulai hari ini, Rabu (8/11/2017), hingga dua hari ke depan, Jumat (10/11/2017), sejumlah kabupaten kota masih diguyur hujan deras disertai angin kencang dan petir.

Peringatan dini cuaca ini disampaikan melalui Pusdalop BPBD Medan hari ini. Hari ini, hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir akan melanda Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Labura, Labusel, Labuhan Batu, Tobasa, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Kondisi ini akan meluas ke wilayah Simalungun, Tapsel, Madina, Paluta, Palas, Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Karo, Samosir, Taput, Dairi, Pak-Pak Bharat, Humbahas, Tapteng dan sekitarnya.

Hal yang sama juga akan melanda Kepulauan Nias. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir terjadi di wilayah Sawo, Tuhemberua, Sitolu Ori, Lotu, Gido, Namohalu, Lahewa Timur, Alasa, Tugalaya, Siduahili, Gunungsitoli ALo Oa, Onowaembo.

kemudian di Kota Gunungsitoli, Hiliserangkai, Gns Selatan, Gns Barat, Batomuzoi, Mandrehe Utara, Moi, Lahewa, Afulu, Idanogawo, Lahomi, Amandraya, Fanayama, Toma, Teluk Dalam, Sibolga, Sarudik, Pandan, Pinangsori, Manduamas, Pakkat dan sekitarnya.

Cuaca buruk ini dapat meluas ke wilayah Barus, Batangtoru, Padang Sidimpuan dan sekitarnya.

BMKG Wilayah I Medan juga mengeluarkan peringatan cuaca dini pada Kamis besok (9/11/2017). Hujan lebat disertai angin kencang dan petir akan melanda sejumlah kabupaten/kota besok, yakni Rantauprapat, Tanjung Balai, Kisaran, Aek Kanopan,Kotapinang, Balige, Binjai, Lubuk Pakam, Medan, Sei Rampah, Stabat, Tebing Tinggi, Lima Puluh dan Belawan. (hendrix)

Loading...
Web Analytics