Brugh!…Tiba-tiba Lubang Besar Menganga di Jalan Diponegoro Tarutung, Lihat Foto-fotonya!

(medansatu.com/bisnur sitompul)

MEDANSATU.COM, Taput – Brugh!… Tiba-tiba saja ada lubang menganga di trotoar Jalan Jalan Diponegoro Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/11/2017).

Pantauan medansatu.com, lubang sedalam 2 meter dengan diameter 3 meter tersebut berada tepat di pinggir tanggul Sungai Aek Sigeaon. Tanpa sebab, tiba-tiba saja tanah trotoar amblas dan membentuk lubang besar tadi siang sekira pukul 11.00 WIB.

(medansatu.com/bisnur sitompul)

Kejadian tersebut mengejutkan warga dan pengguna jalan. Lubang tersebut berada persis di pinggir sungai yang membelah Kota Tarutung, dan nyaris menggerus badan Jalan Diponegoro.

Bila tidak segera diperbaiki dan diantisipasi, dikhawatirkan badan Jalan Diponegoro akan amblas dan terputus, karena di bawah badan jalan terdapat gorong-gorong atau saluran air pembuangan ke Sungai Aek Sigeaon.

(medansatu.com/bisnur sitompul)

Warga setempat Krimson Siregar meminta Pemkab Taput segera mengantisipasi dan melakukan perbaikan jalan yang amblas tersebut untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita minta instansi terkait segera dilakukan penanganan atau setidaknya memberikan tanda peringatan agar warga yang melintas di jalan itu berhati-hati,” ujar Krimson Siregar.

(medansatu.com/bisnur sitompul)

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Taput Ir Anggiat Rajagukguk ketika dikonfirmasi mengatakan, segera mengecek lokasi lubang tersebut. “Terimakasih informasinya. Kita akan melakukan pengecekan ke lokasi,” ujarnya. (bisnur sitompul)

Loading...
Web Analytics