Maut di Warung Tuak, Abang Kandung Tega Bunuh Adiknya Karena Ini….

(ilustrasi/beritahati)

MEDANSATU.COM, Asahan – Maut di warung tuak kembali terjadi. Timbang Sagala (56) tewas ditikam abang kandungnya, Sahala Sagala (58), usai sama-sama minum tuak.

Informasi yang dihimpun wartawan, Sabtu (11/11/2017) menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Dusun II, Desa Rawang Baru, Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Korban tewas setelah ditikam sebanyak 3 kali di bagian perut, dada kiri dekat jantung dan dada kanan. Kasusnya telah ditangani Polsek Kota Kisaran-Polres Asahan.

Pelaku telah ditangkap dari tempat pelariannya, warung tuak di Airjoman, ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Mapolsek Kota Kisaran.

Pembunuhan saudara kandung ini diduga dipicu persoalan harta warisan. Pasalnya, saat abang beradik itu minum tuak di warung dekat rumah mereka, keduanya terlibat pertengkaran terkait harta warisan.

Dalam kondisi mabuk, keduanya mempersoalkan pembagian harta warisan orangtua mereka. Melihat pertengkaran keduanya semakin hebat, peminum tuak di warung itu langsung bubar.

Merasa terpojok, tersangka lalu mencabut pisau yang terselip di pinggangnya. Melihat itu, korban langsung lari menuju rumahnya. Namun baru sampai di halaman, tersangka berhasil menangkapnya dan langsung menghujani tikaman.

Tiga tikaman itu membuat korban langsung roboh bersimbah darah. Tersangka kemudian pergi meninggalkan adik kandungnya meregang nyawa. Warga setempat kemudian melarikan korban ke RSUD Kisaran, namun nyawanya tak tertolong.

Begitu mendapat laporan, petugas Polsek Kota Kisaran langsung bergerak mencari tersangka. Dalam hitungan jam, tersangka berhasil ditangkap. “Sudah ditangkap di Airjoman, di warung tuak. Masih diperiksa,” jelas Kapolsek Kota Kisaran Iptu Tombak Samosir.

Petugas kemudian mengamankan barang bukti pisau yang digunakan untuk menikam korban, baju korban yang berlumuran darah dan sepatu milik tersangka. Untuk keperluan otopsi, jasad korban dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, Pematang Siantar. (*/acan)

Web Analytics