Nekat ke Medan Tanpa Tujuan, Ibu Asal Bireuen Terancam Penjara Seumur Hidup…

(ilustrasi/net/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Duh! Seorang ibu nekat asal Aceh terancam hukuman penjara seumur hidup di Medan. Ibu tersebut berinisial FTH (37), warga Desa Abuek Tingkeum Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh.

Ia ditangkap petugas Polrestabes Medan saat sampai di Pool Bus Kurnia, Jalan Gagak Hitam (Ringroad), Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Sunggal. Ibu berjilbab itu ditangkap karena nekat menjadi kurir sabu 1 Kg.

“Tersangka ditangkap di Pool Bus Kurnia, barang bukti yang diamankan dari koper yang dibawanya sebesar 1 Kg,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih kepada wartawan, Senin (13/11/2017).

Awalnya petugas mendapat informasi ada seorang wanita dengan gerak-gerik mencurigakan di pool Bus Kurnia yang baru tiba dari Aceh. “Kita langsung selidiki, saat digeledah ditemukan barang bukti tersebut,” tambahnya.

Saat diinterogasi, wanita itu mengaku hanya disuruh seorang pria warga Aceh berinisial ZK untuk membawa barang haram itu ke Medan. Namun ia tak tahu siapa penerima barang haram itu.

FTH hanya mengetahui pemesan sabu itu berada di lapas (lembaga pemasyarakatan). Namun ia tak tahu nama dan dari lapas mana. Karena katanya akan ada yang menjemput sabu itu. Namun belum pun dijemput, ia keburu dijemput petugas.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancamannya seumur hidup,” pungkasnya. (suheri)

Loading...
Web Analytics