Dua Begal Medan Jadi ‘Ayam Sayur’, Kok Gak Jera Juga, Padahal Udah Banyak yang Dimatikan…

(ilustrasi/dok/medansatu)

MEDANSATU.COM, Medan – Dua begal Medan jadi ‘ayam sayur’ di Namorambe. Keduanya nyaris tewas dihajar ratusan massa. Untungnya nyawa penjahat jalanan itu berhasil diselamatkan polisi.

Kejadian ini persis tiga hari setelah seorang pelaku curanmor tewas dihabisi ribuan massa di dekat Mapolsek Namorambe. Namun kejadian mengerikan itu tak membuat keduanya takut, dan nekat beraksi.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Selasa (14/11/2017) menyebutkan, Satu dari dua begal tersebut bernama Rizal Lubis (30), warga Jalan Bromo Ujung Gg Kerabat, Kecamatan Medan Denai. Sementara seorang rekannya belum diketahui identitasnya.

Aksi main hakim sendiri warga itu terjadi di Desa Namo Pinang, Kecamatan Namorambe. Lokasinya sama dengan kasus curanmor yang pelakunya dihajar warga hingga tewas tiga hari sebelumnya.

Kejadian berawal saat korban, Eva Br Barus (27), warga Desa Suka Mulia Hulu, Kecamatan Namorambe, pulang belanja dari pajak. Saat melintas di Desa Tangkahan mengendarai sepeda motor, ia dipepet pelaku yang berboncengan sepeda motor Jupiter MX Nopol BK 5676 AGW bersama rekannya.

Begitu bersisian, pelaku langsung merampas kalung emas di leher korban. Korban pun langsung menjerit minta tolong. Dalam hitungan detik ratusan warga pun keluar dan ikut mengejar pelaku.

Kejar-kejaran sempat terjadi. Warga kemudian menelepon warda Desa Namo Pinang untuk melakukan penghadangan. Kedua pelaku akhirnya berhasil dihentikan. Tanpa ampun, warga langsung menjadikan keduanya sebagai ‘samsak’ tinju dan tendangan.

Tak lama kemudian petugas tiba di lokasi dan mengamankan keduanya dari amukan massa. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, petugas kemudian membawa kedua pelaku ke Polres Deli Serdang di Lubuk Pakam. (suheri)

 

Loading...
Web Analytics