Serang Polisi, Begal Jalinsum Roboh Ditembak Polres Asahan

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Asahan – Warga Medan roboh ditembak di Asahan. Petugas Polres Asahan-Polda Sumut, terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur, karena tersangka menyerang polisi menggunakan senjata tajam (sajam).

Informasi yang dihimpun wartawan, Selasa (14/11/2017) menyebutkan, tersangka yang ditembak bernama Samuel Hutapea (30), warga Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Ia ditangkap petugas Unit Jahtanras Polres Asahan bersama rekannya, Kevin, usai membegal truk box dan merampok uang sebesar Rp 21 juta di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persisnya di Dusun Pondok Jati, Desa Hesa Sei Dadap, Asahan.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara SIK melalui Kanit Jahtanras Ipda Khomaini SIK mengatakan, para pelaku membegal korban bernama M Yunus dan melarikan uang tunai sebesar Rp 21 juta dan HP milik korban.

Kejadian berawal saat korban dan kedua rekannya, Sukardi dan Maruli Sitompul, pulang mengambil uang penjualan barang di Tanjung Balai. Saat kembali ke Kisaran, mereka berhenti di tengah jalan untuk buar air kecil.

Ketiganya langsung didatangi para pelaku yang mengendarai mobil Toyota Avanza. Korban Maruli lalu ditarik dan dimasukkan ke dalam mobil Avanza, dan mengambil uang Rp 50 ribu di dompet korban.

Mereka kemudian menyeret M Yunus masuk ke dalam mobil, dan mengambil uang hasil penjualan barang sebesar Rp 21 juta. “Mata para korban dilakban dan dibawa ke arah Medan. Korban diancam akan dibunuh bila berteriak,” terangnya.

Saat beraksi, para pelaku mengaku polisi dari Sat Narkoba, makanya para korban ketakutan. Para korban kemudian dibuang di jalan tol Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai), dalam kondisi mata dilakban dan tangan terikat. “Para korban kemudian ditolong warga,” tambahnya.

Baca juga
Dua Terduga Bandar Sabu Riau Ditangkap Polsek Torgamba. Segini Barang Buktinya...

Disebutkannya, atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 365 ayat 1 KUHP. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya ditahan di sel Mapolres Asahan. (*/acan/msc)

Loading...
Web Analytics