Pragana Kwarcab Medan Juara I Napak Tilas Sumatera Utara

(medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Pramuka Siaga Bencana (Pragana) Kwarcab Medan keluar sebagai Juara I Napak Tilas dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tingkat Sumatera Utara (Sumut).

Dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Selasa (14/11/2017), menyebutkan pelepasan peserta dilakukan oleh Sekdarov Sumut pada pukul 00.00 WIB.

Napak tilas itu mengambil rute sejauh 40 Km dari Kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro, Medan, menuju Mako Subden Brimob Polda Sumut di Jalan Bandara Kualanamu, Tanjung Morawa, Deli Serdang, melalui Tembung dan Batang Kuis.

Rute ini merupakan sebagian dari rute Pertempuran Medan Area pada masa revolusi tahun 1945 silam. “Selain Pramuka, napak tilas ini juga diikuti anggota TNI, Polri dan OKP,” kata Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Medan, Iskandar Zulkarnain Nasution yang turut mendamping tim Pragana.

Iskandar mengatakan, selain menyabet Juara I, tim Pragana Kwarcab Medan juga menyabet Juara III menyanyi lagu-lagu perjuangan.

“Prestasi ini adalah buah dari proses pembinaan bagi adik-adik Pragana dalam menghadapi tugas tugas di lapangan. Semoga prestasi ini akan memotivasi mereka untuk lebih giat lagi berlatih,” kata

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, HM Husni SE MSi.

“Jadikan napak tilas ini sebagai sarana latihan guna pencapaian kecakapan yang disyaratkan dalam Gerakan Pramuka,” tandasnya. (hendrix)

Loading...
Web Analytics