Rencana Penghapusan Daya Listrik 900 VA-4.400 VA Dibatalkan Bila …

(ilustrasi/ist/net)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Rencana penyederhanaan dengan penghapusan pelanggan listrik daya 900 VA non subsidi, 1.300 VA, 2.200 VA, 3.300 VA, dan 4.400 VA menjadi 5.500 VA, akan dibatalkan Kementerian ESDM dan PT PLN bila masyarakat menolak kebijakan tersebut.

“Kalau masyarakat ini tidak setuju, tentunya kebijakan ini juga tidak perlu dijalankan. Tapi di luar itu kami kan juga akan menjelaskan apa manfaatnya untuk masyarakat,” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) ESDM, Dadan Kusdiana, seperti dilansir detikfinance, Selasa (14/11/2017).

Dadan mengatakan, saat ini banyak dari masyarakat yang belum paham akan rencana penyederhanaan golongan listrik tersebut. Oleh sebab itu, pemerintah akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa paham dan mengetahui manfaat dari rencana kebijakan ini.

“Kebijakan itu kalau tidak dibutuhkan di masyarakat ya untuk apa, tapi kan ini bukan di situ intinya, mungkin intinya masyarakat hanya belum paham saja,” sambungnya.

“Kami memahaminya adalah kebijakan ini masih belum dipahami dengan baik. Jadi kita akan menjelaskan terus, PLN juga tadi rapat dengan Pak Menteri akan melakukan sosialisasi yamg meluas, untuk memastikan bahwa apakah manfaatnya kepada masyarakat, tidak ada perubahan tarif listrik, dan masyarakat mendapatkan keleluasaan untuk menggunakan listrik sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Loading...
Web Analytics