Rencana Penghapusan Daya Listrik 900 VA-4.400 VA Dibatalkan Bila …

(ilustrasi/ist/net)

Dia juga memastikan tidak ada tujuan atau rencana terselubung untuk menaikkan tarif listrik dari kebijakan penyederhanaan golongan yang tengah digodok.

“Kan yang selama ini dipahami ada kekhawatiran bahwa ini upaya terselubung untuk menaikkan listrik, misalkan. Enggak ada sama sekali untuk hal tersebut. Masyarakat membayar listrik sesuai yang dipergunakan, dengan tarif yang sekarang. Per kWh-nya sama, sekarang kan Rp 1.352/kWh untuk 900 VA, Rp 1467,28/kWh untuk 1.300 VA,” tukasnya.

Penyederhanaan golongan pelanggan listrik melalui penambahan daya hingga 5.500 VA membuat pelanggan listrik lebih leluasa menggunakan perabot elektroniknya. Tapi dengan penambahan tersebut, dikhawatirkan penggunaan listrik justru berlebih dan membuat tagihan membengkak.

Menanggapi hal itu Dadan mengatakan, masyarakat bisa mulai melakukan pengaturan dan pembatasan terkait dengan penggunaan listrik yang ada.

“Kalau boros menurut saya banyak cara, kan masyarakat bisa melakukan pembatasan sendiri mereka di dalam ya. Kan bisa saja mereka melakukan kontrol-kontrol sendiri di situ,” terangnya.

Loading...
Web Analytics