Hilang Sebulan, Lukas Tarigan Ditangkap di Bandung Usai Gelapkan 20 Mobil dan 13 Motor di Medan

Tersangka diapit petugas Polda Sumut. (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Pria yang ada di tengah, yang tangannya diborgol, namanya Lukas Tarigan (35). Sakti banget pokoknya. Ia berhasil menghilang satu bulan, sebelum akhirnya ditangkap Polda Sumut di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Lukas jadi buronan tim Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut dalam kasus penggelapan 20 mobil dan 13 sepeda motor. Warga Desa Pertampilen Dusun III, Pancurbatu, ini ditangkap Selasa pagi (14/11/2017) sekira pukul 08.00 WIB di Bandung.

Tetelah melarikan diri sejak Selasa (10/10/2017) lalu, Lukas Tarigan terdeteksi berada di daerah Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jabar.
Selanjutnya, Sabtu (11/11/2017), tim yang dipimpin Kanit 2 Renakta, Kompol Syafrizal Asrul, berangkat dari Medan menuju tempat pelaku bersembunyi.

“Pengkapan pelaku tidak mudah, ia selalu berpindah-pindah sejak melarikan diri dari Medan ke Jawa Barat. Saat tim mendapat informasi keberadaan pelaku di Majalengka, namun saat kita cari, tersangka sudah pindah,” kata Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda, AKBP Hari Sandy Sinurat.

Pengejaran kembali dilanjutkan. Informasi diperoleh menyebut, Lukas telah berpindah ke daerah Sumedang dan kemudian melakukan penyelidikan. Di daerah itu, polisi menemukan informasi Lukas bersama pacarnya sudah berpindah lagi.

“Dari Sumedang, tim mendapat informasi tersangka bertemu dengan pacarnya di Kota Bandung. Selanjutnya pada hari Senin 13 November 2017. Tim bergeser ke Kota Bandung dan melakukan penyelidikan,” ucap mantan Kapolsek Medan Kota ini.

Setibanya di Kota Bandung, keberadaan Lukas mulai terlihat bersama pacarnya. Pagi tadi polisi yang sudah membuntuti, melihat Lukas masuk ke dalam Hotel Ibis di Jalan Asia-Afrika.

Loading...
Web Analytics