3 Jalan Rusak di Medan Dibeton Malam-malam, Ini Alasannya…

(foto: Humas Pemko Medan)

MEDANSATU.COM, Medan – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan perbaikan jalan rusak di tiga lokasi berbeda di Kota Medan. Perbaikan jalan dengan pembetonan itu berlangsung tengah malam hingga menjelang pagi.

“Hal itu sengaja dilakukan agar pembetonan berjalan dengan lancar, sebab aktifitas warga sudah jauh berkurang saat malam, sehingga tidak mengganggu proses pembetonan,” kata Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan Harahap seperti keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Selasa (14/11/2017).

(foto: Humas Pemko Medan)

Ketiga jalan rusak yang dibeton tersebut adalah Jalan Kesehatan di Kecamatan Medan Denai, Jalan Irian di Kecamatan Medan Belawan, dan Jalan Patriot di Kecamatan Medan Sunggal. Walaupun dikerjakan tengah malam, namun sejumlah warga ikut menyaksikan sekaligus mengawasi proses pembetonan.

Khairul Syahnan mengatakan, pembetonan ketiga jalan rusak ini merupakan bagian percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Medan. Selain jalan, drainase juga menjadi fokus perbaikan. “Proses perbaikan jalan dan drainase ini dilakukan hingga menjelang berakhir Desember 2017,” kata Syahnan.

Dengan perbaikan jalan yang dilakukan ini, Syahnan pun berharap dapat menimalisir jalan rusak di Kota Medan yang selama ini dikeluhkan warga. Selain mengganggu kelancaran aktifitas warga, jalan rusak juga rentan menimbulkan terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalu lintas. “Semoga dengan perbaikan jalan yang kita lakukan ini, masyarakat pun merasa puas,” harapnya.

Oleh karenanya dalam pembetonan ketiga ruas jalan tersebut, Syahnan pun telah mewanti-wanti seluruh pekerjanya agar benar-benar bekerja sehingga hasilnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. “Kita inginkan hasil pembetonan jalan yang dilakukan benar-benar baik dan tahan lama,” ungkapnya. (hendrix)

Loading...
Web Analytics