Orang Batak Wajib Bangga, Bufon Sinaga Harumkan Indonesia di Event Kelas Dunia

Bufon Sinaga kibarkan merah putih di Belgia. (foto: merdeka.com)

MEDANSATU.COM – Orang Batak wajib bangga. Seorang bocah SD, Bufon Sinaga, mengukir prestasi dunia dan mengharumkan nama Indonesia. Dengan bangga ia mengibarkan merah putih di Belgia.

Siswa SD swasta di Kecamatan Perawang, Kabupaten Siak, Riau, ini mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional. ‎Anak pasangan dari Tohap Sinaga dan Zuniar Br Simbolon ‎ini meraih juara 1 kejuaraan karate antar negara di Eropa.

“Alhamdulillah, anak kita dari Siak meraih juara pertama Karate yang bersaing dengan sejumlah negara. Kami membanggakan ini, karena anak Siak kembali mencatat sukses di tingkat internasional,” ujar Bupati Siak, Syamsuar, Rabu (‎15/11/2017).

Atas prestasi gemilang yang dicapai Bufon, Pemerintah Kabupaten Siak akan menepati janjinya memberikan bonus kepada Bufon. Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada Bufon yang telah mengharumkan nama Siak dan Indonesia, rumah keluarga Bufon akan dibangun secara permanen.

“Terima kasih kepada ananda kita Bufon yang telah berjuang mengharumkan nama Siak dan negara ini. Saya juga hendak mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan orangtuanya serta sekolah yang ikut mendukungnya,” ucap Syamsuar.‎

Bufon ‎berjuang untuk mewakili Indonesia ke Edition of Internasional Karate Open of Prov de Liega 2017 Belgia. Dia bergabung dengan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Siak sejak tiga tahun lalu. Kala itu, Bufon masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar (SD).

Hingga kini, prestasi anak pedagang yang membuka warung kopi di desanya itu, termasuk luar biasa. Sebab, baru sekali warga Riau ikut event tingkat nasional dan keluar sebagai pemenang mewakili Indonesia di event Internasional. Pada 2 November 2017 lalu, dia berangkat ke Jakarta bergabung dengan atlet Indonesia lainnya, dan 9 November terbang menuju Belgia.‎

Baca juga
Masih 16 Tahun, Cantik, Eh...Rupanya Bandar Sabu Kelas Kakap

Syamsuar menyampaikan rasa bangganya dan bahagia atas prestasi yang dilihatkan oleh putera-puteri Siak di kancah internasional.‎ Saat itu, Syamsuar sempat mengingatkan kepada Bufon untuk menjaga kesehatan, terus berlatih, jaga pola makan sehingga bisa tampil maksimal.

 

(sumber: merdeka.com)

Loading...
Web Analytics