Inilah Juara DILo Hackathon Festival Medan

(medansatu.com/takin)

MEDANSATU.COM, Medan – DILo Medan bersama Indigo Creative Nation mengadakan DILo Hackathon di Kota Medan pada tanggal 24 dan 25 November 2017. Ini merupakan bagian dari rangkaian acara DILo Hackthon Festival di 10 Kota besar Indonesia, yaitu Banda Aceh, Medan, Tangerang, Bandung, Bogor, Malang, Jogja/Solo, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Sejak 2 minggu membuka registrasi tercatat kurang lebih 30 tim terdaftar. Setelah melewati proses seleksi panitia, akhirnya 20 tim dipilih untuk mengikuti DILo Hackathon Medan sejak tanggal 24 hingga 25 November 2017 berlokasi di DILo Medan.

Para peserta berasal dari berbagai universitas di Kota Medan dan sekitarnya, seperti USU, UIN-SU, STMIK Mikroskil, Harapan, LP3i, hingga IT DEL. Demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi medansatu.com, Selasa (28/11/2017).

Pembukaan DILo Hackathon Medandihadiri oleh Managing director Indigo Creative Nation dan Deputy General Manager PT Telkom wilayah Medan. Deputy GM Telkom wilayah Medan menyatakan, “Sangat mendukung acara-acara seperti ini guna meningkatkan kemampuan kompetisi Kota Medan secara nasional maupun regional”.

DILo Hackathon merupakan ajang kompetisi bagi masyarakat Indonesia untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi terbaik dalam satu malam atau 24 jam di 10 kota di Indonesia, dengan mengusung tema “Building Competitiveness Through Digital Creative”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi isu-isu yang dihadapi Indonesia dan mencari solusinya, mengembangkan dunia digital kreatif di Indonesia, dan menciptakan inovasi yang disruptif.

Loading...
Web Analytics