Guru SMA Primbana Medan Raih Piala Citra Festival Film Pelajar 2017, Bikin Bangga!

Dewi Mersia Manalu Spd, guru SMA Primbana Medan. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Guru SMA Swasta Primbana Medan, Dewi Mersia Manalu Spd, terpilih sebagai pemeran pembantu wanita terbaik dalam Festival Film Pelajar Kota Medan 2017.

Atas prestasinya, Dewi berhak mendapat Piala Citra dan piagam penghargaan dari penyelenggara, yakni Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) Medan. keberhasilan Dewi juga membuat bangga Sekolah Primbana dan Yayasan Pendidikan Gedong Johor Medan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PARSI Medan, yang telah memberi kesempatan kepada kami, SMA Swasta Primbana dalam Festival Film Pelajar Kota Medan 2017,” kata Dewi seperti keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Kamis (30/11/2017).

“Saya juga berterimakasih karena terpilih sebagai pemeran pembantu wanita terbaik dalam festival film tersebut. Kami sangat bangga, dan berharap ke depan kami tetap diikutsertakan dalam moment-moment yang diadakan PARSI. Semoga PARSI semakin jaya dan sukses selalu,” tambahnya.

Festival Film Pelajar Kota Medan 2017 yang diadakan oleh PARSI pada 20-21 November 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 62 sekolah se-Sumatera Utara (Sumut). Festival ini melibatkan guru, kepala sekolah dan siswa dalam pembuatan film tersebut.

Untuk sekolah Primbana, lanjutnya, festival ini direspon sangat baik oleh yayasan. Kepala sekolah, guru dan siswa diberi kesempatan untuk mengikuti festival. “Syuting film berlangsung selama dua minggu, dengan latar belakang Sekolah Primbana, rumah dan Taman Cadika Medan,” sebutnya.

Hasil kerja keras itu pun terbayar. Karena salah satu guru sekolah Primbana, alumni Seni Musik Unimed tahun 2005 terpilih sebagai pemeran pembantu wanita terbaik dan berhak atas Piala Citra dari PARSI.

Acara ini dihadiri Walikota Medan dan wakilnya, KUPT Dinas Pendidikan Rayon Medan Selatan, serta sejumlah pejabat. “Ini luar biasa, karena sangat membanggakan Yayasan Pendidikan Gedong Johor Medan,” tandasnya. (rel/hendrix)

Web Analytics