Oknum Perwira Terlibat Jaringan Sabu 38 Kg, 14 Tersangka, 1 Ditembak Mati, 3 Ditembak Kakinya…

Penangkapan terakhir di Lapangan Merdeka Medan, tadi malam. (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin langsung konferensi pers pengungkapan jaringan narkoba internasional dengan barang bukti 38 Kg sabu, Rabu (6/12/2017).

Dua dari 14 tersangka yang diamankan merupakan oknum anggota polisi, yakni seorang perwira, AKP BS dan seorang bintara, Bripka YMS. Demikian keterangan tertulis yang dikirim Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting hari ini.

Para tersangka ini ditangkap di lokasi dan waktu berbeda. Kapolda mengatakan, pengungkapan ini berawal berawal dari adanya informasi tentang jaringan sindikat narkoba internasional yang akan mengedarkan sabu di wilayah hukum Polda Sumut.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan secara intensif selama 3 pekan. “Setelah itu Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung SH beserta personel Resnarkoba Polda Sumut melakukan profiling jaringan tersebut,” katanya.

Dijelaskan, para tersangka diamankan dalam 5 operasi penangkapan yang dilakukan sejak tanggal 25 November 2017 hingga tadi malam, Selasa (5/12/2017) di Lapangan Merdeka Medan.

“Ini jaringan internasional dari Malaysia, barang buktinya 38 Kg sabu. dari 14 orang tersangka, 3 tersangka ditembak di bagian kaki, 1 tersangka meninggal dunia (tembak mati), dan 2 tersangka oknum Polri,” tegasnya. (suheri)

Loading...
Web Analytics